Saturday, May 4, 2013

The Man in the Middle

Barangkali, nasihat paling aman dalam menjalani kehidupan ini adalah berjalanlah di tengah-tengah. Tentu bukan setengah-setengah. Tidak keras, jangan lembek, tapi lembutlah. Yang namanya gesekan selalu terjadi di kulit luarnya. Dan garis singgung pasti salah satu titik tepi lingkaran, bukan di tengahnya.

Jangan berada di ekstrem kanan atau ekstrem kiri. Di antara barat dan timur. Tidak perlu menjadi nonblok, asal tidak plin-plan.

Antara "tahu sedikit tentang banyak" atau "tahu banyak tentang sedikit"? Kalau bisa sih tahu banyak tentang banyak. Kalau tidak bisa, cobalah menjadi ahli pada suatu bidang dan tetap mampu mengerjakan hal lainnya.

Eh, langit kemarau mulai menampakkan kemeriahannya. Duet Scorpio-Sagitarius mendominasi langit hampir sepanjang malam. Seseorang berdiri di keremangan malam, di bawah keramaian langit bulan Mei, masih menanti antrian dan undian penempatan. Semoga............

eh, BTW, "The Man in the Middle" saya dapatkan dari seorang teman SMA. Sepertinya, ini nama sekelompok peretas. Kebetulan dia memang suka iseng main begituan.

No comments:

Post a Comment