Wednesday, October 23, 2013

Menemukanmu

Kamu tahu di mana bisa menemukan diriku tanpa mencari, menunggu, atau menyapaku. Di Taman Inspirasi ini aku mencoba istiqomah menanam dan menemani perkembangannya. Beberapa waktu memang aku sempat vakum dari semua jejaring sosial. Sebabnya: mengasingkan diri, tapi bukan mengosongkan pikiran dari dunia. Sekedar mengamati. Dan ternyata itu tak banyak membantu menjernihkan suasana. Lebih baik aku fokus mempersiapkan bunga-bunga yang mungkin bisa menyejukkan hati di tamanku ini.

Ya, berkunjunglah ke taman ini jika kau ingin tahu keadaanku --tanpa kau perlu bertanya kabarku.

Baiklah, aku harus mengubah kalimat "menunggumu di lapangan Banteng" menjadi "siap menyambutmu di Lapangan Banteng", karena tidak mungkin aku hanya duduk di kubikel kantor dan berharap ada putik yang hinggap di monitor di meja. Sebaliknya, benarlah jika benang sari yang melanglang buana, tapi aku mulai dulu di sekitaran kompleks kantor dulu kali ya...

Aku harus berdiri tegap dengan tangan terbuka dan senyum selebar-lebarnya di lobi Gedung Sutikno Slamet, bahkan di antara gedung-gedung di kompleks Kementerian Keuangan. Barulah jika tak satu pun terpaut, pencarian diluaskan jangkauannya.

Salam dari Harapan Mulya,
@elmabruri

[ngomong opo iki...?]

No comments:

Post a Comment