Monday, October 21, 2013

Review Buku "Tidur Nyenyak Ala PNS": Keren Juga

Dari lantai 18 Gedung Sutikno Slamet, saya ingin mengabarkan kepada para pembaca bahwa ternyata keren juga para birokrat di lantai ini, yakni ruang kerja Direktorat Penyusunan APBN, salah satu direktorat di Direktorat Jenderal Anggaran. Di antara tekanan pekerjaan penyusunan anggaran negara yang menguasai hajat hidup orang se-Indonesia ini, yang sering juga terombang-ambing karena pembahasan yang alot dengan DPR, masih menyempatkan diri menuangkan stres dalam bentuk tulisan yang bisa mengundang tawa atau sekedar senyum.
sumber: scribd.com
Buku yang diterbitkan indie ini ditulis oleh rekan-rekan kerja di Dit. P-APBN yang diinspirasi dari kejadian sehari-hari terkait dengan pekerjaan maupun pergaulan sebagai birokrat di Ditjend. Anggaran. Beberapa kejadian nyata dikemas kocak, meski tidak selalu menimbulkan tawa yang maksimal ala buku-buku humor yang beredar di pasaran resmi. Namun setidaknya, sebagai suatu bentuk pengungkapan rasa dalam rupa yang lucu, saya mengacungkan jempol untuk kreativitasan rekan-rekan kerja.

Sekarang buku ini masih beredar terbatas di lingkungan DJA, bahkan jarang ditemukan selain di lantai 18. Namun, buku yang baru terbit beberapa bulan yang lalu ini bisa dilihat versi online-nya di Scribd. Monggo dibaca-baca di sini.

Tanpa berpanjang lebar, selamat membaca sebuah karya asli birokrat yang melampiaskan stres tingkat nasional ini.

Salam,
@elmaburi

2 comments:

  1. Ditunggu karya terbaru dari penghuni baru lantai 18

    ReplyDelete
  2. eh, ada mbakyu. kemarin hanya sementara di lantai 18, tapi ada jodoh, bisa saja ditempatkan di sini.
    yo, tunggu saja mbakyu..

    ReplyDelete