Thursday, October 17, 2013

Something Vacation [?]

Banyak orang yang ingin melihat keajaiban-keajaiban penciptaan Tuhan dengan mendaki gunung tertinggi, mengekplorasi daerah terpencil nun di timur Indonesia yang begitu menggoda, traveling ke penjuru dunia, dan mungkin menyelam ke kedalaman samudera.

Apakah kami lupa bahwa bangun dari tidur adalah sebuah keajaiban? Jika memang alasannya untuk melihat dan merenungi penciptaan Tuhan, tidak perlulah sampai segitunya: menghamburkan banyak sumber daya. Jujur saja seandainya memang ingin jalan-jalan, bersenang-senang, dan berlibur.

Ataukah ini adalah alibi yang dibuat-buat karena ketidakmampuan diri?

Iya sih, sebenarnya saya berminat sekali kalau jalan-jalan. Ini pun saya sedang menghadapi keinginan untuk masuk ke suatu direktorat di kantor ini yang mempunyai banyak tugas kerja dinas luar alias jalan-jalan keliling Indonesia. Tidak benar-benar keliling tentunya, tapi setidaknya ada mitra kerja di luar pulau yang memungkinkan adanya perjalanan dinas ke suatu daerah asing dalam hitungan hari atau minggu. Kan enak kalau dapat ST (surat tugas) ke Kepulauan Natuna selama seminggu, tapi bukan SK (Surat Keputusan) penempatan di Gunung Sitoli. [tapi santailah, insyaAllah tidak akan dapat SK semengerikan ini karena sudah di DJA -Di Jakarta Aja- hehe].

Siap menyambutmu di Lapangan Banteng,
@elmabruri

No comments:

Post a Comment