Monday, January 20, 2014

Masker

Semakin sibuk aja nih sampai jarang posting? Iya lumayan sibuk. Alhamdulillah ya... sesuatu. Di sini bisa ada surat perintah kerja lembur tipa hari. Artinya, antara lain: banyak kerjaan. Banyak melakukan fungsi. Dan..... katanya sih money follows function memang bakalan sibuk di direktorat ini, apalagi kalau musimnya rapat-rapat dengan DPR.
Sumber: google.com


Dan yah, sesibuk apapun, bekerja lebih banyak dengan tangan, kaki, otak, dan tentu badan. Mulut? Tentu saja dengan mulut juga. Tapi, sekali lagi, sesibuk apapun, mulut tidak akan pernah terus menerus digunakan untuk berbicara. Ya... this is it. Mulut kita cenderung untuk diam. Dan begitulah baiknya, seandainya tidak mampu untuk berkata-kata yang baik.

Maka pesan guru kami adalah: perbanyaklah berdzikir, baik dalam keadaan sibuk, apalagi sedang lapang. Karena ketika sibuk bekerja, tentunya banyak waktu-waktu yang dikorbankan. Jujur saja, kadang tilawah menjadi berkurang, duduk di masjid bakda sholat berjamaah juga sebentar saja, dlsb.

Jadi, indah sekali nasihat guru kami: "Yang ringan saja: subhanallahi wabihamdihi." Terus-menerus. Ketika ingat, bacalah. Teruslah baca. Ketika naik Metro Mini, Commuter Line, TransJakarta.

Nah, khusus hari Jumat, perbanyaklah sholawat, tentu saja. Ada yang bilang, berangkat ke kantor saja bisa 1000 sholawat. Yah, ini kan mudah sekali. Ringan. Dan tanpa perlu mengeluarkan mushaf. Walaupun sebaik-baik dzikir adalah membaca al Quran, kan tidak setiap waktu bisa membacanya. Ada juga yang menghindarinya ketika di tempat umum.

Dan untuk menyembunyikannya, bisa digunakan masker.

Terima kasih, guru....

Salam dari santri muda
@elmabruri

No comments:

Post a Comment