Friday, February 13, 2015

Blogwalking

Tidak ada kopi di meja kerja hari ini, tidak juga esok pagi (kan libur). Kalau tumpukan dokumen, pasti ada. Beberapa hanyalah kenangan (baca: arsip) yang perlu didigitalkan. Bukan sesuatu yang urgent.

Jumat ini terlewatlah agenda futsal mingguan. Ada kerjaan pagi-pagi, padahal semalem juga nginep di kantor. Menyiapkan bahan untuk rapat paripurna DPR. Hari ini RUU APBNP 2015 dibahas oleh seluruh wakil rakyat setelah satu bulan masa pembahasan antara pemerintah dengan Badan Anggaran dan komisi terkait. Sampai subuh tadi, rapat kerja DPR dengan tujuh menteri menjadi penghujung pembahasan yang alot --dan bertele-tele-- untuk anggaran Sang Presiden tahun ini. Padahal, tahun anggaran baru berjalan 2 bulan.


Hujan di tengah hari, seiring dengan masuknya waktu jumatan, lumayan sukses membuat weekends rasanya datang lebih cepat. Yak, anggap saja kerjaan minggu ini cukup. Tinggal mantengin Detik untuk update kabar rapat paripurna tadi.

Baiklah. Blogwalking. Jalan-jalan ke halaman rumah teman di jagat maya. Sekedar mencari kabar kalian dari pajangan yang ada di taman depan rumah. Banyak yang tetap menyirami bunga-bunganya, tak sedikit pula yang tak terpantau aktivitasnya. Mungkin sibuk di luar sana.

Melestarikan blog memang tak seringkas membuat satu kalimat di status media sosial populer. Capture moment, add caption, share. Lalu banyak yang komen atau sekedar mencoleknya dengan ibu jari lebih gampang dilakukan di medsos, selain blog.

Blog adalah klasik. Suasana yang terkandung lain. Tidak setergesa miniblog (twitter), FB, Instagram, Path, dlsb. Blog mungkin lebih cocok sebagai arsip (baca: kenangan). Jangka waktunya lebih panjang, iramanya lambat, dan sedikit legit bila membaca kembali di hari depan.

Paling tidak, dari blogpost ini ada kawan yang ingin tahu kabar tapi sungkan menanyakannya. Barangkali......

No comments:

Post a Comment