Sunday, March 1, 2015

Pantai Suwuk

Panorama Pantai Suwuk
Sebagai kota kecil di pinggiran selatan sebuah pulau dari suatu negara bernama Indonesia yang merupakan wilayah terluar dari daratan luas bernama Asia, Kebumen dilihat dari ketinggian awan berada pada posisi tidak menyenangkan, sebenarnya. Paling tidak, ia tak mempunyai 'tetangga' di belakang rumahnya. Tentu tak lengkap jika salah satu dari empat sudut mata angin tak dihangati oleh kehadiran  teman yang setara saudara.

Kebumen yang masih berada pada kisaran 6 derajat lintang selatan menjadi bagian dari garis terluar Asia. Tidak ada lagi daratan sebenarnya, pada garis lurus ke arah selatan. Semuanya laut hingga Antartika. Jadi, masih ada sekitar 84 derajat lintang bagi penduduk Kebumen untuk menenggelamkan kenangan masa lalu, mencuci mata untuk memandang masa depan, dan mungkin melayarkan janji-janji.

Dari sepanjang 50an km garis pantai, dinamailah berbeda-beda meski sebenarnya tak terputus jua, demi kemudahan penyebutan barangkali.
Salah satunya: Pantai Suwuk. Ke sanalah kami, kakak beradik ini, berlibur saat mudik Februari. Berikut rekam jejak kehadiran kami.

No comments:

Post a Comment